Effective General Affair
27/02//2020 08:30 to 27/02//2020 17:00 (Asia/Jakarta)
--Bekasi--
DESKRIPSI
General Affair (GA) atau Divisi Umum adalah supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor. Tugas seorang GA sungguh sangat kompleks karenanya biasa disebut “Job Matrix” yang mana kadangkala dalam satu waktu seorang GA dituntut menyelesaikan beberapa permasalahan.
Divisi General Affair merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM. Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).
MANFAAT-TRAINING
• Memahami fungsi dan peran General Affairs di dalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
• Memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
• Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
• Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
• Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
• Memahami Key Performance Indicator GA Officer
• Memahami metode Coaching & Conseling Implementation
• Memahami konsep Time management
• Memahami Komunikasi yang efektif di tempat kerja
• Mampu melakukan negosisiasi dengan baik
OUTLINE MATERI
Memahami konsep Desain lay out Office room | |
Memahami konsep Audit Internal | |
Mampu melakukan Continuous Improvement di tempat kerja | |
Peran dan fungsi General Affair | |
Dimensi Mutu GA & Konsep Audit internal | |
Struktur organisasi dan Skill Kompetensi General Affairs | |
Penyusunan Key Performance Indicator General Affair | |
Coaching & Conseling KPI General Affairs | |
Komunikasi efektif di tempat kerja | |
Menciptakan Tempat Kerja Excellence ( 5S ) | |
Time management Implementation General Affairs | |
Continuous Improvement General Affairs | |
Negotiation skill Fundamentals |
Lunch
Coffee Break
Sertifikat
Training Kit
Tidak termasuk penginapan
Presentasi & tanya jawab,
Pembahasan studi kasus,
Latihan simulasi.
TRAINER

Iwan Sanif, S. Sos
Iwan Sanif sangat berpengalaman dibidang Human Resource Develoment berbekal pengalaman selama di Sucofindo 12 tahun

Dedeng Syahbudin, M.M.,
Drs. Dedeng Syahbudin, M.M., CPHR, CPNLP merupakan salah satu trainer kami yang berpengalaman dibidang Manufaktur, Distributor dan Retail